Tuesday, February 7, 2012

Rurouni Kenshin Versi Saya



"The times are created not by swords, but by the people who use them" (Himura Kenshin, Rurouni Kenshin episode 40)
I LOOOOOOOOOOOVE Rurouni Kenshin. Whether its manga, anime, and OVA, I love it all. It's one of the best series I've known. Semua aspeknya sempurna. Mulai dari cerita, konflik, desain karakter, hingga musik latarnya. Semuanya well done dan well-crafted. Aspek lain yang keren dari serial ini adalah bagaimana Watsuki Nobuhiro mengombinasikan fakta dan fiksi dan mengemasnya menjadi sesuatu yang bisa dinikmati semua orang. Harus saya bilang, petualangan mantan pembantai ini adalah sesuatu yang menjerumuskan saya ke dunia Jejepangan.

Maka saat mendengar kabar saat karya super-keren ini dibuat live-action saya sangat excited. Tapi setelah melihat pengumuman pemerannya, saya kecewa. Aktor/aktris yang dipilih imejnya berbeda dengan imej karakter yang diperankannya. Aduh, Sato Takeru jadi Kenshin? Takei Emi jadi Kaoru? It's just doesn't fit. Saya juga bukannya ga suka Aoi Yu (I like her. A lot.) tapi membayangkan dia memerankan Megumi it's kinda meh. Seriously, Yu terlalu lembut , pure, dan innocent untuk memerankan Megumi yang wicked dan suka menggoda. No, no, sepertinya ada banyak pilihan yang lebih tepat.
Yang terjadi selanjutnya adalah saya kepikiran tentang masalah ini (yaelah neng, mending mikirin harga nasi rendang yang naik deh) dan mencari-cari siapa yang kira-kira tepat untuk memerankannya. Then I came up with some names.

Jadi nama-nama di bawah ini adalah  pilihan saya untuk jadi pemeran Rurouni Kenshin versi live-action. Saya mencoba untuk tidak bias di sini, tapi untuk mengakomodasi kebutuhan fangirling maka saya menyediakan poin biased choice hehe. Terus, errr, setting ceritanya mengambil Kyoto Arc (saat Kenshin menghadapi Juppongatana) karena, err, saya suka banget chapter itu.

So here we go. Hajime!

Ando Masanobu  as Shishio Makoto



Peran Kiriyama, si pembunuh berdarah dingin di Battle Royale, menjadi alasan yang kuat mengapa peran villain di serial ini jatuh ke tangannya. Yup, Kiriyama memang psikopat, tapi akting Ando sebagai Kiriyama membuat karakter ini terlihat sangat keren. Itulah yang dibutuhkan sosok Shishio. Penjahat kejam namun di sisi lain terlihat sangat keren.

Biased choice: -


Kichise Michiko as Komagata Yumi



She's just pop-up to my mind. Tante ini memiliki aura yang sama dengan Yumi, sultry yet classy. Sepak terjangnya yang selalu keren saat memerankan tokoh jahat juga menjadi faktor lain yang membuat Kichise terpilih untuk peran ini. Iya, dia sudah 36 tahun, sudah tante-tante, tapi tetap terlihat flawless kan!? And she has a mole too.

Biased choice: Kichise Michiko is the best choice.

Kamiki Ryunosuke as Seta Soujiro


Seta Soujiro is a severely disturbed teenager that always smiling. Di balik senyum manisnya, Seta adalah seorang pembunuh ulung dengan kemampuan ilmu pedang di atas rata-rata dan peran ini jatuh ke tangan Kamiki Ryunosuke. Aktingnya sebagai Ninomae Junichi di SPEC adalah alasan utama yang membuatnya memerankan pembunuh manis ini.

Biased Choice: -

Fukuyama Masaharu as Yukyuzan Anji


Si Weirdo Galileo adalah pemeran sosok Anji, seorang pendeta Buddha yang mangkir dari ajarannya. Fukuyama Masaharu sering bermain sebagai karakter yang cool dan sangat gakkoi makanya menarik untuk melihatnya memerankan Anji, yang terlihat tenang namun menyimpan amarah di dalam dirinya.

Biased Choice: Nagase Tomoya

Matsushige Yutaka as Sadojima Houji


Tangan kanan Shishio yang licik dan menjadi otak di balik rencana pertarungan Kenshin-Gumi dan Juppongatana. Hoji adalah karakter yang dipercayai dan mempercayai Shishio hingga saat terakhir. Karakter ini akan diperankan aktor kawakan Matsushige Yutaka. Aktor senior ini sudah memerankan berbagai macam karakter selama kariernya dan melihatnya berperan sebagai Hoji sepertinya akan menjadi sesuatu yang menarik. Alasan lainnya? Emm, mukanya mirip.

Biased Choice: ­-

Mikami Kensei as Shinomori Aoshi


A tricky choice, mengingat Aoshi adalah karakter favorit sekaligus cinta pertama saya. Jiwa fangirl dalam diri ini tentu saja menginginkan Kaneshiro Takeshi untuk memerankannya sayangnya dia sudah terlalu tua. Tapi saya rasa hottie dari agensi Ken-On ini pilihan yang tepat. Mikami memiliki wajah tampan nan maskulin, and sure looks gakkoi.  Dia juga bisa menampilkan ekspresi kejam dan dingin dengan baik. Kampeki…

Biased choice: Kaneshiro Takeshi (tentunya!)

Gouriki Ayame as Makimachi Misao


Misao adalah seorang kapiten gadis bubbly anggota Oniwabanshu di Kyoto yang cinta mati pada Aoshi. Another tricky choice karena sang pemerannya harus bisa menampilkan sisi bubbly Misao dengan baik. Salah dua pemeran potensial yang saya tahu pun rasanya kurang cocok memerankannya. Then I came across this girl and I think she could pull it off . Ayame-chan mampu memerankan karakter tomboy dan ceria dengan sangat meyakinkan.

Biased Choice: Uchiyama Rina/Aibu Saki

Tanihara Shosuke as Saito Hajime


Haime Saitou, ketua divisi 3 Shinsengumi yang menjadi rival Kenshin selama Restorasi. Tokoh ini akan diperankan oleh Tanihara Shosuke. Alasan utama pemeran Kikurin ini menjadi Saito tidak jauh dari kemiripan yang dimilikinya. Muka mirip, suara di anime pun mirip. Selain itu, Saito adalah karakter yang paling misterius (bersama dengan Aoshi) di serial ini, dan Tanihara pernah memerankan karakter misterius dengan baik.

Biased Choice: -

Abe Hiroshi as Hiko Seijuro


Guru Kenshin sekaligus master aliran Hitenmitsurugi. Peran ini jatuh ke tangan om ganteng aktor senior Abe Hiroshi. Menurut Watsuki-sensei, Seijuro adalah lambang maskulinitas di Rurouni Kenshin dan bagi saya Abe adalah perlambang dari itu. Berumur namun tetap gagah, well-built, dan ya, sangat maskulin. He is our Seijuro Hiko.

Biased Choice: -


Aoi Yu as Yukishiro/Himura Tomoe



Ini yang cocok. Aoi Yu yang kalem cocok memerankan Tomoe yang karakternya tenang dan sedikit misterius. Karakter Tomoe jauh lebih tepat diperankannya “Gadis Sejuta Yen” ini dibandingkan Megumi.

Biased Choice: Ya ga ada lah…

Hongo Kanata as Myojin Yahiko


Mantan bocah pencopet yang akhirnya menjadi murid di perguruan Kamiyakasshin. Di kemudian hari, Yahiko menjadi sosok yang digadang-gadang menjadi penganti Kenshin. Pemeran bocah pendekar ini jatuh ke tangan Hongo Kanata. There’s no reason, saya cuma merasa pemeran Ryoma ini cocok jadi Yahiko . So, yeah…

Biased choice: -


Yamada Yu as Takani Megumi


Another name that just pop-out to my mind. Tonton Seigi no Mikata dan kamu bisa lihat jika Yamada Yu bisa menjadi wanita elegan dan cantik luar biasa namun di sisi lain dia bisa terlihat witty layaknya rubah. Itulah kenapa karakter Takani Megumi, yang cakep tapi slightly evil, cocok diperankannya.

Biased choice: Kuriyama Chiaki/Yoshitaka Yuriko.


Hayami Mokomichi as Sagara Sanosuke


Mantan anggota pasukan Sekihotai yang sakit hati kepada pemerintah Meiji. Sagara Sanosuke terkenal sebagai pembuat onar dan senang berantem. Selain petarung yang hebat, Sano adalah karakter yang senang membully Kenshin. Itulah kenapa pilihan saya jatuh pada Hayami Mokomichi. Tall, well-built, terkesan sangar and has a bad boy aura. Membayangkannya memerankan Sano sambil membawa Zanbato-nya itu juga "sesuatu".

Biased choice: Tsukamoto Takashi.

Ayase Haruka as Kamiya Kaoru


 Ayase Haruka bukanlah aktris favorit saya. Namun setelah melihat aktingnya di Byakuyakou dan Sekai no Chuusin de Ai Wo Sakebu (panjang ya..), I think she can act. Dia bisa menjadi Ahomiya Hotaru yang naif, Aki yang bawel-keras kepala-tapi rapuh, maupun menjadi Yukiho yang kepribadiannya kompleks and  she could pull it off. Dengan melihat beragam karakter yang pernah diperankannya maka peran Kaoru jatuh ke bintang SK-II ini.

Biased choice: Toda Erika.

Yamada Takayuki as Himura Kenshin


This is the most important. Saya mempertimbangkan banyak nama dan pilihan saya jatuh ke Yamada Takayuki. Aktor satu ini adalah yang terbaik di generasinya. Dia bisa memerankan apa saja dan menampilkan ekspresi apa saja. Yamada bisa terlihat sangar di satu waktu dan terlihat cocok dibully dalam sekejap mata. He’s such a versatile actor makanya peran Hittokiri Battousai jatuh ke tangannya. But the truth is I miss Ayase Haruka – Yamada Takayuki pairing.   

Biased Choice: Okada Masaki


Jadi itu kira-kira pilihan saya jika sewaktu-waktu jadi casting director reboot Kenshin Live-Action mulai delusional. Apa versimu? Mari-mari berbagi :D 

9 comments:

  1. Setuju ama pilihan sist kecuali kaoru, sayah emang lebih nyaman kalau kaoru itu ya takei emi... dan hayami mokomichii.... beneeer banget sist dia cocok jadi sanoo >o<, tanned, tall, ..aaarghh aktingnya juga mantap .. *kalau udah ngomong moko-chan saya suka kebablasan gomen ne* eh itu om abe apa ga ketuaan ya ? ... :D

    ReplyDelete
  2. Pas nonton thrillernya malah jadi mikir loh, peran kaoru agak ga cocok diperanin sama takei emi, karena terlalu cantik :)....

    ReplyDelete
  3. cocok semua..setujuuu...tp kenshinnya bgus yg skrg menurut gw..bdnnya kecil..lucu..karakternya pas,(pemeran kamen rider Den-O)

    ReplyDelete
  4. Aduuuhhh, salut deh sama sist :D
    matching nya banyak yg cocok banget!
    seneng abis waktu liat dua fave young actor saya masuk list *khukhukhu* Kamiki sama Kanata. Tapi, langsung jatuh dari kursi pas liat kana-chan malah di match jadi yahiko *yahiko kan pendeek, dekil2 gmna gt. Lah kanata tuinggii, putiiiih bener dan matanya gak ada belo-belonya. plus dia ga pernah maenin peran yg cheerful kayak yahiko :v

    ReplyDelete
  5. Setujuuu sama cast-nya pilihan, mbak! Waktu lihat trailer Live Action RK, waktu lihat akting Aoi Yu, saya kira live action-nya bakal ngambil arc yg ada Tomoe, karena saya kira Aoi Yu meranin Tomoe. Eh ternyata dia meranin Megumi...

    ReplyDelete
  6. Hhha gimana masih kecewa setelah filmnya keluar??? Menurut saya semua tokoh sudah pas dan mampu menerankan setiap karakter dengan baik.. kesimpulannya setiap sutradara pasti sudah memikirkan matang2 setiap keputusan!!!

    ReplyDelete
  7. Hhha gimana masih kecewa setelah filmnya keluar??? Menurut saya semua tokoh sudah pas dan mampu menerankan setiap karakter dengan baik.. kesimpulannya setiap sutradara pasti sudah memikirkan matang2 setiap keputusan!!!

    ReplyDelete
  8. Sutradara pasti mempunyai pertimbangan, karena percuma wajah mirip tapi gak bisa mendalami karakter, lagipula kalo disamasamain dengan versi anime mau nyari kemanapun juga gk bakalan sama wajahnya

    ReplyDelete
  9. Yg saya setuju hanya :

    Kichise Michiko as Komagata Yumi
    Mikami Kensei as Shinomori Aoshi
    Abe Hiroshi as Hiko Seijuro
    Hayami Mokomichi as Sagara Sanosuke

    karakter lain yg di film sudah pas menurut saya.

    ReplyDelete