Tuesday, December 27, 2011

Person of The Year 2011: Guess Who?

ahlo

eh halo

jadi ceritanya pada suatu hari, saya dan Awe (iya, Awe yang itu) sedang chatting via whatsapp. Via BlackBerry milik seorang teman, sebut saja namanya Donad. Loh kenapa harus pake BB nya? Soalnya saya malas menghidupkan internet di hp. Ehe.

Anyway busway, saya ditawari suatu proyek selo dari Pak Guru di Margajaya ini. Person of The Year (selanjutnya disingkat POTY), katanya. Proyek ini terinspirasi dari even tahunan yang rutin diselenggarakan majalah TIME. Mengutip deskripsi yang diberikan Awe (yang dia kutip dari majalah TIME btw), POTY adalah “person or persons who most affected the news and our lives". 


Hmmm...menarik. Mengingat tahun ini bagai "A Walk in The Park" bagi saya. Dan karena dipikir-pikir posting terakhir saya bertanggal kurang lebih empat bulan yang lalu. Dan karena saya selo, ya, tahun ini sudah tinggal empat hari lagi. So, why not

Dari WhatsApp kami yang lebih lanjut (yang kali ini dilakukan via hp masing masing), katanya POTY ini tidak terbatas pada person (baca: manusia). Jadi ya tidak mesti someone tapi bisa juga something. So kalo misalnya kamu cinta mati dengan HD externalmu (which I do) bisa juga masuk ke POTY ini. 

"Ossh", kata saya mengiyakan. Dan mulailah saya merefleksi hidup saya setahun ini.

And here's the nominations...

1. Choi Sooyoung



Jadi ceritanya dulu waktu KKN teman cowok saya muter video kilp Genie - SNSD di laptopnya. And this girl caught my eye. Simpel sih, soalnya dia yang rambutnya pendek dan mukanya ga Korea banget, selain juga karena dia tinggggiiiiiiii sekali.


Selain mobil, sepakbola, Nescafé, dan drama Jepang hanya sedikit hal yang bisa membuat saya excited. And she's the exception. Ga tahu kenapa saya bisa suka banget sama anak satu ini , padahal dia paling tidak 25 cm lebih tinggi dari saya. Mungkin karena dia lucu, petakilan, humble, dan sangat ga ngartis. Maka lama kelamaan saya tertarik dengannya.

Sooyoung adalah orang yang bisa membuat saya mantengin laptop untuk menunggu rilis The Boys (sesuatu yang tidak bisa saya pahami sampai sekarang), mengetik "Aaaa Sooyoung! adsiajfdifidvisjdojsdokos" di Twitter setiap lihat performnya, membuat saya tidak bisa tidur waktu ada berita kecelakaannya, dan menatap nanar di video yang dibuatnya khusus untuk penggemarnya. Dia pulalah yang membuat saya merasa harus minum susu setiap hari. Ya, siapa tahu bisa nambah tinggi. 

How's important? Gini deh, saya ga akan download atau ngopi acara SNSD yang ga ada Sooyoung. Saya juga tidak pernah bilang saya SONE karena, ya...saya cuma suka Sooyoung. Dan dia lah yang nangkring di halaman Google saya :p 


Disebut apa ini ya? Mungkin ini yang dibilang orang dengan ngefans. Yup, I'm a Sooyoungster.

2. Si Mimi



Sebutan sayang untuk Sony Ericsson Xperia X10 Mini Pro (nama device terpanjang yang pernah ada kayaknya) milik saya. Dibeli bulan Februari tahun ini dan sudah menemani perjalanan hidup saya setahunan ini, caila. 

Dia device android dan sayang disayang jika tidak memanfaatkaannya semaksimal mungkin. Kirim-terima email, mengakses jejaring sosial, terima order, kirim artikel, potret sana potret sini,  posting blog, menjadikannya alarm & reminder, dan mengutak-atiknya. Menjadikan OS nya FroyoBread, overclocking prosesornya jadi 750 mhz, dan well, secara umum boleh dibilang menyiksanya.

I'm in love with this device. Walaupun baterenya sering panas. Walaupun layarnya kekecilan. Walaupun sering restart sendiri. Walaupun sekarang kabel flexinya rusak. Tapi cinta itu buta katanya. Dan itulah yang membuat saya menjadikannya sebagai avatar twitter saya (soalnya saya males majang foto sendiri).

catatan penting: device ini membuat sesuatu yang nerd terlihat supercool

3. Sooyoungie



Nama HD external saya. Ya, namanya memang saya ambil dari seseorang di poin 1. How's important? Dia adalah tempat menyimpan semua yang bisa membuat saya excited. Iya, maksudnya dorama Jepang, film bunuh-bunuhan dan hantu-hantuan, Rurouni Kenshin, variety show & perform SNSD (yang ada Sooyoung nya tentu saja). Kapasitasnya 500 GB dan sudah mendekati titik kulminasi nadir kapasitasnya.  Mungkin saya mesti segera menghadirkan Sooyoungie part 2.

catatan penting: Ciri khas Sooyoungie adalah keberadaan stiker KFC & 40th Anniversary Tomica *ga tahu kenapa ingin masang di situ* 

And the winner is....

Nescafé



..................
.................
................
...............

maaf antiklimaks. 

Iya, Nescafé dan produknya adalah sesuatuk sesuatu yang paling mewarnai hidup saya. Konon saya pernah menulis jika saya "can't function without caffeine" dan ini beneran. Saya baru bisa berpikir dan beraktifitas setelah menenggak secangkir Nescafé. Favorit saya, Classic dan Gold. Iya, yang hitam dan tidak pakai gula tambahan. Yah seenggak-enggaknya varian Original dari Nescafe kalengan juga bisa menjadi asupan otak. 

How's important? Seperti yang sudah disebutkan, saya tidak akan bisa beraktifitas sebelum minum Nescafé. Jadi saya tidak akan bisa fangirling Sooyoung, mengoperasikan Mimi, atau mendownload sesuatu dan menyimpannya di Sooyoungie sebelum saya minum Nescafe. Saya tidak akan tahu di mana saya berada sebelum saya minum Nescafe. Saya tidak akan bisa menulis sepatah kata pun di artikel atau di skripsi sebelum saya...minum Nescafe. Bagi saya, kehabisan Nescafe itu jauuuhhhhh lebih buruk daripada tidak dapat jodoh .

Let me put it this way. Saya akan menaruh Nescafe di lembar persembahan skripsi. Are we clear, Mr Needham?  I hope so.

Karena dia adalah kunci dari awal kegiatan saya sehari-hari selama setahun ini (dan juga tahun-tahun sebelumnya dan berikutnya) maka saya sematkan gelar Person of The Year pada Nescafé. 

*nabur confetti ke gelas Nescafé*


No comments:

Post a Comment