Sunday, May 8, 2011

Salah Memilih

Life is an adventure (copy TVC Nutrilon)

Tapi bukan. Tulisan ini bukan membahas tentang betapa bagusnya iklan ini. Bukan juga tentang betapa unyunya anak-anak di iklan itu. Bukan itu yang akan saya bahas.

Alkisah, di suatu malam Senin Minggu malam yang dingin, ada seorang gadis-kecil-lucu-nan mungil, sebut saja namanya "M" (yoooo iki aku), yang berjuang menembus malam untuk pergi ke Dunkin. Tujuannya untuk hang out dan bertransaksi dengan dua orang, yang berinisial "AJP" dan "PU".

"Nguengg..." saya pacu si Bibik. Kencang. Cepat. Walaupun tak secepat tahun cahaya #oposihcum. Bayangan film Ekusute dan film-film lainnya membayang sepanjang perjalanan. Tak lama kemudian, sampailah dia.

Setelah menaruh tas, cepat-cepat dsaya memesan menu. Perutnya sudah seperti duet Andrea Corr dan Taeyeon. Bernyanyi dengan indahnya "kami lapaaarrr....beri kami makaaaaaaaan". Saya memesan menu classic 2. Satu donat (yang saya kira) rasa sirkaya dan segelas kopi, eh, cafe-latte vanilla segera dipesan.

Cepat-cepat, ingat ada duet Andrea-Taeyeon di perut saya, donat (yang saya kira rasa sirkaya itu) dan kopi itu segera saya santap hap hap hap. Tapi sepertinya ada yang aneh...

Seberkas cahaya terang Sebuah bau nan tajam menusuk hidung. Jangan-jangan oh jangan-jangan ini.....DURIAN. Kenapa durian? Jika sekertaris sekretaris adalah kata paling durjana, dan jarum suntik adalah benda paling durjana, maka durian adalah buah paling durjana di dunia nan fana ini.

Saya cium-cium baunya lagi, tajam. Coba-coba lagi sausnya. "Sepertinya ini durian" ujar hati kecil saya. Tapi hati yang lain masih menyangkal "bukan, ini sirkaya". Yang terjadi kemudian adalah pergulatan batin: menentukan antara durian dan sirkaya. Akhirnya, saya coba lagi. Ternyata benar...

INI DURIAN

Demi kemaslahatan perut dan kebahagiaan hidup, saya terpaksa menyia-nyiakan 7 ribu rupiah saya. HIKS.... #kakMayasedih


(donat isi duren yang tersia-siakan)

Dan pada akhirnya saya membeli donat isi Sirkaya. Malu? Tentu saja tidak!

No comments:

Post a Comment