Tuesday, May 31, 2011

GUWEH LULUS, CYIIIIN!

Damar Wijayanti, 31 Mei 2011. Jam 09.00
Handyna I. Prafiska. 31 Mei 2011. Jam 13.00

Itu adalah satu-dua tweet yang beredar di lini masa twitter saya seminggu lalu. Apakah itu? Itu merupakan jadwal pendadaran. Pendadaran berarti sidang skripsi. Jika sudah sidang skripsi berarti sudah selesai skripsi. Jika sudah selesai skripsi dan sudah pendadaran berarti sudah berhak LULUS. Berarti sudah menyandang gelar S.IP. Sarjana Ilmu Politik.

"Cum, kamu dateng dong." begitulah semacam mention yang masuk di akun saya. Dateng? Iya, datang melihat pendadaran. Saya mengiyakan. Berhubung saya selo. Super selo. Ehm, lebih tepatnya menyelokan diri.

Tapi saya pikir sekedar datang, melihat orang presentasi, dan memberi ucapan selamat itu kurang asyik, mamen. Kurang apa ya. Kurang greget. Kurang asik aja rasanya.

Berhubung saya selo. Kurang kerjaan. Lagi banyak uang. Dan terinspirasi oleh proyek random Ardi Wilda saat merayakan kelulusannya, maka saya melakukan sesuatu. Apakah itu?

Iseng saja sih. Saya membeli beberapa kertas buffalo dan menulis kata-kata yang intinya merayakan kelulusan. Hanya saja, kata-kata di sana disesuaikan dengan karakter si penerimanya. Dan sedikit bahasa yang rodo wagu. Buat lucu-lucuan saja.

Untuk Damar, ucapannya adalah "AKU SUDAH JADI SARJANA. HORE!" dan "CONGRATZ DAMAR W, S.IP. SARJANA ILMU PATIGON HYDRO. SARJANA SAKINAH MAWADDAH WARRAHMAH PEMENANG CITRA PARIWARAH SIAP NIKAH"

Untuk Ndy, ucapannya adaah "GUWEH LULUS CYIIN!" dan "CONGRATZ HANDYNA I. PRAFISKA, S.IP. SARJANA ILMU POURSQUARE POOD PEST"

Dan datanglah hari ini. 31 Mei 2011. Jam 9.30 Damar masuk ke ruang presentasi.


Damar lagi presentasi

Saat itulah, kami (saya, citra, dan Tania) mulai membuat spanduk untuk Damar. Yang satunya sudah saya selesaikan dini hari tadi.


Persiapan

Sekitar jam 10.10 Damar selesai presentasi dan dinyatakan LULUS. Sayangnya saya tidak ada di sana, karena sedang, ehm, bayar utang.


Sudah resmi jadi S.IP


Girang sekali. Sampai lompat-lompat.


Foto bareng, cyiiin!

Tapi nampaknya itu pun kurang nampol. Sebagai "hukuman" karena lebih cepat lulus, saya dan Gading berencana untuk mengguyurnya dengan Coca-Cola. Kami pun bergerilya mencari minuman ini dan menemukannya di kantin Pasca Sarjana Ekonomi. Kami borong. Semuanya.

Dan dimulailah acara penyiraman Damar dengan Coca-Cola plus Fanta. Dugaan saya, Damar pasti langsung berniat cuci blow dan luluran di Rinjani dengan Mbak Indah. Dan ternyata benar.


Damar yang sudah diguyur 1,5 liter Coca-Cola dan Fanta.

Proyek Damar selesai dengan sukses. Saya menunggu gilran Ndy. Jam 13.30 Ndy masuk ruang sidang. Sayang beribu sayang, saya tak bisa melihatnya karena sedang di KFC. Makan.

Ketika datang ke kampus menjelang Ashar, Handyna I. Prafiska sudah resmi menyanadang gelar S.IP alias Sarjana Ilmu Porsquare Sarjana Ilmu Politik. Saya pun menyerahkan spanduk itu kepada si Mbak kembaran Tiwi T2 dan tentu saja dilanjutkan dengan foto-foto.





Uno, dos, tres, kimchi!


Anyway, SELAMAT untuk Damar dan Ndy. Semoga menjadi sarjana sakinah mawaddah berguna bagi nusa dan bangsah. Piss, lop, en gaul, mamen!

Dan itulah dua korban pertama saya. Menyenangkan juga rasanya melihat orang lain senang. Saya pun berencana melanjutkan proyek ini. Dan simsalabim abrakadabra, saya menjadikan ini sebagai proyek saya di bulan Juni. Ayo, siapa yang mau dibikinin spanduk? Mention sayah!

No comments:

Post a Comment