Tuesday, May 29, 2012

Aitakatta!

Aitakatta...aitakatta aitakatta yes! Aitakatta aitakatta aitakatta yes! Kimi ni!"
Familiar dengan lagu ini? Familiar dong pastinya. Karena ini adalah lagu yang digunakan untuk TVC Yamaha Mio J. Iya, yang ada anak JKT48 itu, yang ada Melody itu. 

Ngomong-ngomong Aitakatta, lagu ini menempati posisi yang spesial bagi saya. Karena lagu rilisan tahun 2006 inilah saya mulai menyukai ehh bukan bukan menyukai, menaruh perhatian pada AKB48. Mulai dari intronya yang catchy, reff yang repetitif,  dan secara keseluruhan lagu ini dibilang seperti lagu anime kata Bang Sinsko (mongomong bang Sinsko suka lagu ini. Way to go, Ko!). Hehehehe.


Tapi saya ga akan bahas lagu ini secara menyeluruh. Soalnya saya lagi laper dan jika sedang laper begini saya sering agak bego. Walau memang dalam keseharian saya kadang agak bego juga sih. Tapi biarkan saya cerita sedikit, sedikit saja tentang PV (Promotional Video alias Video Klip) lagu ini. 

PV Aitakatta ini mengambil gaya storyline. Ada dua cerita yang disuguhkan di sini. Cerita pertama adalah Acchan yang sedang mendengarkan rekaman suara seseorang (Yuko mungkin? Karena suaranya husky) yang memintanya untuk bertemu di sekolah untuk mengembalikan CD yang dipinjam (well setidaknya itu yang saya tangkap). Cerita kedua adalah Takamina dan Yuko yang, uh, saya tidak paham apa yang mereka katakan, tapi yang jelas mereka ingin menemui seseorang.

Dan bersamaan dengan mulainya intro maka mulailah mereka berlari dan bersepeda. Di perjalanan itulah kita "bertemu" dengan personil AKB48 yang lain. Mulai dari tante-tante Meetan hingga Tomo~mi. Mulai dari Sayaka (yang terlihat keren seperti biasa) hingga Mai Mai.

I like this video. Saya suka setting senja yang disuguhkannya, karena membuatnya terlihat lebih, err, menarik. Begitu juga dengan teknik panning yang banyak digunakan di sini, terutama di cerita Takamina dan Yuko. Selain membuat penonton merasa terlibat dalam cerita, teknik ini juga membuat flow video ini lebih enak diikuti. Dan ya, saya senang dengan ekspresi bete Chiyuu yang gagal ambil foto karena Takamina dan Yuko lewat xDD

Anyway ini dia videonya


 

Ijin picspam sedikit ya

Acchan
Hashireeee!!!

As cool as Sayaka

Mariko-sama!

Jitensha zenryouku de PEDARU kogi nagara saka wo noboru


Pemikiran saya setelah menonton PV ini? Saya ingin bersepeda. Like, seriously, ingin benar-benar bersepeda.

1 comment:

  1. lagu ini memang bagus, enak didengar terlepas dari apa pun liriknya, dari awal tahu aitakatta saya langsung suka, terimakasih sudah berbagi, oi oi oi !!

    ReplyDelete